Rabu, 22 Maret 2017

15. Hoya Parasitica Pink - Bunga Hoya Indonesia



Hoya Parasitica Pink. Hoya koleksi pertamaku di tahun 2001. Saya waktu itu masih SMP. Saya lupa dapatnya darimana. Iseng aja saya tanam di pohon cemara depan rumah yang udah mati. Rajin berbunga & baunya wangi banget. Apalagi sore, malam sampai pagi hari berikutnya. Jadi inget dulu, waktu nongkrong di depan kolam ikan yang deket dengan pohon cemara itu. Hoya Parasitica cantik selalu membuat takjub. Dulu karena jamannya belum ada internet. Saya bingung sebenernya ini bunga apaan. Saya kira anggrek atau apa gitu. Seiiring dengan berjalannya waktu. Teknologi semakin canggih & info mudah didapat. Baru tahu kalau ternyata tanaman yang pernah saya tanam dulu itu bernama Hoya. Ya Hoya Parasitica Pink (Sinonim : Hoya Acuta, Verticilata)
Berpuluh tahun berikutnya. Karena di media sosial sedikit ramai. Akhirnya saya mulai lagi deh perburuan untuk mencari Hoya.
Salah satunya Hoya Parasitica Pink ini yang saya dapatkan dari Hutan Bunder Goa Pindul , Gunung Kidul Yogyakarta.

Mari kita kita lihat Video & foto keindahannya (foto koleksi pribadi)  : 








Tidak ada komentar:

Posting Komentar