Kamis, 14 Desember 2017

33. Hoya lucardenasiana - Bunga Hoya Indonesia

 Saya jadi penasaran dengan negara kepulauan Filipina. Banyak sekali jenis jenis hoya yang sudah terpublikasi yang asalnya dari sana. Salah satunya yaitu hoya lucardenasia. Sekian lama saya ingin mengoleksi jenis ini. Dan yipiii... akhirnya di pertengahan tahun 2017 saya bisa mendapatkannya langsung dari Thailand. Karakter bunganya unik. Merah tua tergradasi pink muda & brown di corona. Moment cantik terlihat ketika corola bunga terbuka sebelum akhirnya menguncup ke dalam mendekati tangkai bunganya. Setiap pagi hari cairan embun madunya memenuhi seluruh permukaan bunga. Dan tentunya rasanya manis, semanis yang punya blog ehehehe




2 komentar:

  1. Cantik banget mas..... Aku juga dapat dari Thailand. Sudah lama ingin dapat Lucardenasiana.

    BalasHapus
  2. Cantik banget mas..... Aku juga dapat dari Thailand. Sudah lama ingin dapat Lucardenasiana.

    BalasHapus